Klub Sepak Bola Bayern Munich Siap Bangun Masjid

frank ribery-jpeg.image
Franck Ribery

SALAM-ONLINE: Untuk membantu para pemain Muslim melaksanakan ibadahnya,  klub sepak bola Jerman, Bayern Munich memutuskan untuk membangun masjid.

Klub  sepak bola Jerman ini, seperti dilansir OnIslam.net, Selasa (21/5/2013),  berencana membangun masjid di arena stadion Allianz. Masjid dibangun untuk memfasilitasi pemain sepak bola Muslim dan penonton dari komunitas Muslim di Jerman.

Permohonan pembangunan masjid ini dimotori oleh pemain tengah Franck Ribery, seorang pemain sepak bola Prancis yang bergabung dengan Bayern Munich sejak tahun 2007 silam. Saat itu Franck Ribery baru memeluk Islam.

Franck Ribery pada mulanya meminta disediakan ruangan kecil sebagai mushalla untuk melaksanakan shalat, namun di luar dugaan pihak manajemen memutuskan untuk membangun masjid. Masjid baru ini nantinya akan dilengkapi dengan ruang imam dan perpustakaan.

Pihak manajemen mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan 85% biaya pembangunan masjid . Sisanya, 15%, ditanggung dari dana patungan para pemain Muslim dan donatur. Pernyataan ini diumumkan kepada publik melalui situs resmi mereka.

Baca Juga

Didirikan pada tahun 1900, Bayern Munich adalah klub sepak bola ternama di Liga Jerman yang berhasil mendapatkan 23 gelar nasional dan 15 piala.

Bayern Munich juga merupakan klub sepakbola terbesar ke-4 di dunia dengan penghasilan sebesr 368,4 juta Euro pada 2012 lalu.

Bayern Munich memutuskan membangun masjid mengikuti jejak klub sepak bola Inggris New Castle United yang menyediakan mushalla di stadion mereka pada bulan April 2013 lalu.Bayern Munich akan bangun masjid-jpeg.image

Keputusan beberapa klub sepak bola Eropa ini terjadi seiring dengan semakin meningkatnya populasi Muslim di Eropa. Tak hanya itu. Pemain sepak bola Muslim pun kian marak. Itu belum lagi beberapa pemain non-Muslim yang beralih memeluk Islam.

Semakin banyak orang memahami bahwa kaum Muslimin wajib mendirikan shalat 5 waktu dalam sehari. Dan kenyamanan menjalankan ibadah sangat berpengaruh dalam meningkatkan prestasi seseorang. (Abu Akmal Mubarok / Salam Online)

Baca Juga