Laporan dari Suriah: Milisi Syiah Hizbullah Tebus Jenazah pada Mujahidin 80.000 Dollar per-Orang

Suriah-rezim suriah andalkan milisi syiah hizbulllah lawan mujahidin, sehingga banyak mereka yang tewas-jpeg.image
Syiah Hizbullah sedang mengangkat keranda jasad anggota milisi yang banyak tewas melawan Mujahidin di Qushair

SALAM-ONLINE: Tim 1 Media di bawah koordinasi Bumisyam.com dalam perjalanan jurnalistiknya ke Suriah telah mendapatkan informasi penting dari salah seorang pejuang Suriah, Senin (27/5/2013).

Mujahid ini mengabarkan, pertempuran dahsyat antara milisi Syiah Hizbullah-tentara rezim Asad dengan seluruh elemen Mujahidin di Qushair dalam beberapa hari terakhir berlangsung semakin dahsyat. Dalam situasi Qushair selama ini dikuasai militer rezim Asad, seluruh elemen Mujahdin menyatu mengempur milisi Hizbullah, pendukung Asad, dan tentaranya.

Lebih 100 orang milisi Syiah Hizbullah dan bala tentara Asad tewas. Mujahid ini menjelaskan, kecamuk perang hebat di Qushair, Homs, dekat perbatasan Suriah-Libanon, yang sudah berlangsung lebih sepekan telah menewaskan banyak milisi Syiah Hizbullah dan tentara rezim Asad.

Militer rezim Asad yang dibantu milisi Syiah Hizbullah menggempur Mujahidin di Qushair lewat serangan udara dan darat dari berbagai arah. Tapi, alhamdulilah, dengan pertolongan Allah, sebagaimana pertempuran sebelum-sebelumnya, lebih 100 milisi Syiah dan tentara Asad tewas.

Baca Juga

Dan, Ahad (26/5/2013) malam, ratusan jenazah milisi Syiah Hizbullah dan militer rezim itu ditebus dengan angka yang cukup besar untuk setiap jasad, sebagaimana disampaikan Mujahidin Suriah tadi pada Tim Media untuk Suriah, dimana jurnalis salam-online yang juga wartawan Bumisyam.com turut dalam perjalanan jurnalistik ini.

Ratusan milisi Syiah Hizbullah dan tentara Asad yang tewas ditebus USD 80.000 (hampir Rp 800 juta) per-orangnya.

“Mereka, jenazah milisi Syiah Hizbullah yang tewas ditebus U$ 80.000 untuk setiap orangnya,” kata Mujahid Suriah ini. (Tim 1 Media untuk Suriah/Bumisyam.com),
salam-online

awefawef21074