Mujahidin Suriah Rebut Halaman Bandara Militer Minnigh di Aleppo

Suriah-mujahidin rebut halaman bandara di aleppo-jpeg.imageALEPPO (SALAM-ONLINE): Mujahidin Suriah terus meraih kemajuan penting dalam upaya membebaskan negeri ini dari rezim jahat Basyar Asad, termasuk upaya merebut bandara militer Minnigh di provinsi Aleppo dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya.

Mujahidin Suriah telah berhasil menguasai halaman bandara militer Minnigh pada Senin (10/6/2013). Tanah datar yang sangat luas di bagian luar bandara militer Minnigh itu sepenuhnya dikuasai Mujahidin, sebagaimana laporan Ugarit News.

Beberapa orang Mujahidin dengan menenteng roket RPG dan senapan ringan berjaga di balik tembok lokasi dalam bandara setinggi 1,5 meter itu. Mereka berkeliling sepanjang tembok yang memisahkan bagian luar dan bagian dalam bandara.

Meski berada di halaman luar tembok bandara, Mujahidin bisa setiap saat memasuki bagian dalam bandara. Sebab beberapa bagian tembok bandara telah jebol dan menimbulkan lobang besar yang bisa dilalui oleh Mujahidin. Dari jebolan di tembok bandara bisa terlihat dengan jelas jarak dengan landasan, helikopter dan pesawat yang sedang berada dalam hanggar.

Mujahidin berjanji akan menghancurkan milisi “Syiah Hizbullata” Libanon yang dikirim oleh “Hasan Nasrullah” untuk mendukung kebiadaban pasukan rezim Basyar Asad. Pintu gerbang utama bandara militer Minnigh telah lebih dahulu direbut oleh Mujahidin Suriah sejak beberapa hari sebelumnya. (arrahmah.com), salam-online

Baca Juga
Baca Juga