Presiden Mursi Umumkan Pemutusan Hubungan dengan Rezim Asad

Mesir-Presiden Mursi umumkan putus hubungan dengan rezim suriah-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): PRESIDEN Mesir Muhammad Mursi pada Sabtu (15/6/2013) kemarin mengumumkan secara “definitif” pemutusan hubungan dengan rezim Suriah pimpinan Presiden Basyar al-Asad dan menyerukan pemberlakuan zona larangan terbang di atas negara tersebut.

“Mesir hari ini secara definitif memutuskan hubungan dengan rezim di Suriah yang saat ini berkuasa, dan menutup kedutaan rezim di Kairo serta menarik diplomat Mesir dari Suriah,” kata Presiden Mursi dalam sebuah pawai di Kairo pada Sabtu kemarin.

Aksi pawai “Dukungan untuk Suriah” diselenggarakan di Kairo dan datang sehari setelah Ikhwanul Muslimin mengecam intervensi militer Syiah “Hizbullah” di Suriah serta munculnya seruan dukungan dari para ulama untuk berjihad di kawasan Bumi Syam itu.

Baca Juga

Dalam pidatonya, Mursi juga mendesak kekuatan dunia agar tidak ragu-ragu untuk menegakkan zona larangan terbang di atas Suriah.

Sebelumnya para ulama berkumpul di Kairo awal pekan ini untuk mengadakan konferensi, yang salah satu poinnya adalah mendesak umat Islam, khususnya para pemuda, untuk pergi berjihad di Suriah melawan rezim Asad yang didukung Syiah “Hizbullah” dan Iran. (Islampos), salam-online

Baca Juga