Pertempuran di Kota Homs Kian Sengit

Suriah-homs-pertempuran kian sengit-jpeg.imageHOMS (SALAM-ONLINE): Pertempuran di kota strategis Homs, Suriah kian sengit. Tentara rezim Suriah terus memerangi Mujahidin di Homs pada Senin (8/7/2013).

Tentara loyalis Basyar Asad telah melancarkan serangan besar-besaran di kota di bagian Suriah Tengah itu selama sepuluh hari sebelumnya. Pasukan Asad menyerang daerah-daerah di kota itu dengan serangan udara, bom-bom kimia dan tank-tank.

Rezim Asad sedang berusaha mengontrol wilayah strategis ini agar dapat memecah belah wilayah-wilayah yang dikuasai oleh Mujahidin di bagian utara dan selatan negara tersebut, lapor Reuters.

Akibat serangan-serangan gencar pasukan rezim dan milisi loyalisnya, rakyat Muslim di Homs semakin menderita.

Suriah-masjid Khalid bin Walid diserang, Senin (8-7-2013) di-khalidiya-homs-jpeg.image
Masjid Khalid bin Walid di Khalidya, Homs, diserang pasukan rezim Asad, Senin (8/7/2013)

Bom-bom kimia adalah di antara senjata yang digunakan oleh pasukan rezim untuk menghancurkan kota tersebut.

Sebelumnya, pada Kamis (4/7/2013), kantor berita Athayaf Al-Hurriyah dan situs Tawasool melaporkan bahwa pasukan rezim menyerang dengan menggunakan gas beracun.

Sejumlah besar Muslim gugur dan terluka akibat serangan-serangan mematikan itu. Di antara mereka gugur dalam keadaan sangat mengenaskan.

Sementara itu Mujahidin terus berusaha mempertahankan kota dengan segala cara yang bisa dilakukan meskipun dengan banyak keterbatasan. (arrahmah.com), salam-online

Baca Juga
Baca Juga