Pesawat Tempur Rezim Suriah Kembali Bombardir Kota Damaskus

Suriah-damaskus kembali dibombardir militer rezim asad-jpeg.imageDAMASKUS (SALAM-ONLINE): Pesawat-pesawat tempur rezim Suriah kembali melancarkan serangkaian serangan brutal di pinggiran Kota Damaskus pada Sabtu (6/7/2013), demikian Maan melaporkan.

Pertempuran baru juga meletus di beberapa wilayah di sekitar ibukota, saat tentara Asad memperbarui penembakan di pusat kota Homs, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

“Pesawat tempur Suriah melakukan beberapa serangan udara di tepi Assali (di selatan) dan Qaboon (timur),” kata kelompok yang berbasis di Inggris tersebut, mengacu pada wilayah-wilayah di pinggiran Damaskus.

SOHR juga melaporkan pertempuran baru yang terjadi di Assali dan di wilayah barat daya Qadam, serta menambahkan bahwa tentara brutal Suriah menembaki Kota Yarmuk yang dikuasai Mujahidin di selatan dan Jubar di timur.

Menurut SOHR, serangan udara pasukan brutal Asad lainnya juga menargetkan wilayah timur Damaskus, di antaranya benteng Zamalka.

Pertempuran semakin merambah masuk ke Damaskus dalam beberapa bulan terakhir, dengan beberapa distrik terpencil juga menjadi target serangan tentara Suriah.

Di tempat lain, serangan oleh tentara dan milisi pro-rezim Asad di Kota Homs yang dikuasai Mujahidin telah memasuki hari ketujuh.

Tentara Asad menyerang Khaldiyeh pada Sabtu (6/7/2013), kata aktivis Revolusi Suriah.

Video amatir yang didistribusikan oleh kelompok tersebut menunjukkan kepulan asap membumbung di atas wilayah itu.

salam-online

Baca Juga
Baca Juga