Mendagri: FPI Aset Bangsa

Mendagri Gamawan Fauzi-2-jpeg.image
Mendagri Gamawan Fauzi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menegaskan bahwa Front Pembela Islam (FPI) adalah aset bangsa. Untuk itu ia mengimbau agar kepala daerah bekerja sama dengan organisasi masyarakat seperti FPI.

Sudah pastilah, yang anti-FPI langsung bereaksi keras, dan mengritik imbauan Mendagri tersebut. Pihak yang mengritik mengaitkannya dengan rekam jejak FPI versi mereka. Lantas, apa kata Gamawan?

“Ya, karena selama ini kita posisikan seperti itu. Kalau kita rangkul, kita ajak kerja sama, dia (FPI) kan aset bangsa juga. Kalau kesalahan ya salah. Tapi kan yang baiknya, ada juga. Waktu di Aceh (tsunami) misalnya FPI datang membantu,” kata mantan Gubernur Sumbar itu di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (24/10) seperti dikutip Kompas.com.

Gamawan mengatakan, pernyataannya terkait keterlibatan ormas dalam pembangunan dikembangkan sesuai bidang masing-masing. Ia mencontohkan, pemda dapat melibatkan FPI sesuai bidangnya. Menurutnya, FPI bisa diajak kerja sama ketika peringatan hari besar Islam.

Baca Juga

Seperti diberitakan, imbauan Gamawan agar kepala daerah bekerja sama dengan FPI disampaikan dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Kawasan Perkotaan Tahun 2013, di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, Kamis (24/10) pagi.

salam-online

sumber: kompas.com

Baca Juga