MUI: “Syiah tidak Diundang dalam Kongres, karena bukan Bagian dari Islam”

Tengku Zulkarnaen-1-jpeg.image
Tengku Zulkarnain

YOGYAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengatakan, Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VI yang diselenggarakan di Yogyakarta tidak mengundang Syiah.

“Ahlul Bait Indonesia (ABI) dan Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) tidak diundang dalam Kongres Umat Islam. Mereka bukan bagian dari Islam,” ujar Tengku, Selasa (10/2), seperti dikutip Republika Online.

Tidak diundangnya organisasi Syiah ke acara ini menunjukkan Syiah dianggap di luar pagar. Pihak yang diundang hanya organisasi Islam. IJABI dan ABI seperti dikatakan Tengku, bukan organisasi Islam.

Di tempat terpisah, Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan  Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Muslim Jamil meminta agar  Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) yang ke-VI di  Yogyakarta ini tidak mengundang organisasi yang beraliran sesat.

Baca Juga

“Kami akan  kecewa kalau  Kongres Umat Islam sampai mengundang organisasi aliran sesat. Sebab kalau mereka diundang itu sama saja mengakui mereka  bagian dari Islam, berbahaya,” kata Muslim.

ANNAS meminta, para ulama di kongres memikirkan bagaimana cara menghadapi maraknya aliran sesat di Indonesia. “Jangan sampai akidah kita dirusak oleh berbagai aliran sesat itu,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, Indonesia sudah mengalami  krisis akidah. Ini perlu dipikirkan para ulama dan umat Islam di kongres. (S)

Sumber: ROL

Baca Juga