Benar Ada Rapat di Balaikota, Adik dan Istri Ahok Duduk di Kursi Pimpinan

DKI-Benar Ada Rapat di Balaikota DKI, Adik dan Istri Ahok Duduk di Kursi Pimpinan-2-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Teka-teki kehadiran istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan dan Harry Basuki (adik kandung Ahok) dalam rapat pembahasan percepatan revitaliasi Kota Tua di ruang rapat Balaikota DKI memang mengundang tanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea  membenarkan ada rapat yang dihadiri adik dan istri Ahok itu.

“Rapatnya betul,” ujar Purba saat dikontak Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (7/3) sore.
Dia menjelaskan, rapat tersebut dilakukan guna membahas tentang percepatan revitalisasi Kota Tua.

“(Rapat) itu untuk revitalisasi dan percepatan Kota Tua,” ungkapnya.

Salah satu hal menarik dari foto yang ramai di media massa itu adalah posisi Veronica Tan dan Harry yang duduk di tengah layaknya pimpinan rapat. Padahal pemimpin rapat tersebut adalah Deputi Gubernur bidang Pariwisata, Sylviana Murni.

“Yang pimpin rapat itu Ibu Sylvi,” ujar Hutapea.

Purba sendiri mengaku tidak hadir dalam rapat tersebut. Namun anehnya, mantan Kadisdukcapil ini seolah tahu posisi duduk Veronica Tan di mana saat itu.

Harry Basuki, yang merupakan adik kandung Basuki Tjahja Purnama, duduk di kursi pimpinan saat rapat pembahasan percepatan revitalisasi Kota Tua.

Pemandangan tersebut dapat dilihat dari foto yang tersebar di dunia maya sejak Kamis lalu (5/3). Adik Ahok itu duduk di samping istri Ahok, Veronica Tan.

Baca Juga

“Kehadiran Ibu Ahok dan adiknya adalah sebagai orang yang peduli revitalisasi kota tua,” ujar Purba Hutapea.

Terkait dengan posisi duduk, Purba mengatalan itu sama sekali tidak direncanakan.

Menurutnya, posisi duduk Veronica Tan dan Harry Basuki yang mengambil posisi di kursi pimpinan rapat didampingi oleh Sylviana Murni hanya kebetulan saja.

“Saya tahu (soal rapat) via sms (short message service). Saya tidak ikut rapat. Posisi duduk itu tidak direncanakan, secara kebetulan saja,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Di tengah hangatnya kisruh APBD DKI Jakarta yang melibatkan Gubernur DKI, Ahok, dengan DPRD, di dunia maya tersebar sebuah foto menunjukkan orang-orang yang diduga adik dan istri Ahok sedang memimpin rapat di ruang pimpinan Pemprov DKI.

Dalam keterangan foto yang beredar, disebut bahwa Harry Basuki (adik kandung Ahok) beserta Veronica Tan (istri Ahok) sedang memimpin rapat membahas proyek Kota Tua bersama Walikota Jakarta Barat, Dinas Pariwisata, dan Dinas PU. Dalam foto tampak pula sosok Deputi Gubernur bidang Pariwisata, Sylviana Murni, dan Kepala TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan), Sarwo Handayani. Kabarnya, foto ini diambil pada hari Kamis (5/3).

Sumber: RMOL.co

salam-online

Baca Juga