Di Car Free Day: Warga Ibu Kota tak Suka Dipimpin Ahok

Jakarta tolak ahok di car free day-1-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Sejumlah perempuan muda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jakarta, menggalang dukungan tanda tangan untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mundur dari jabatannya.

Aksi tersebut dilakukan saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) di bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, Ahad (22/3).

Peserta aksi sebagian besar adalah para mahasiswi dan dancer. Mereka datang menggunakan kaos serba putih bertuliskan ‘Save Ahok Jakarta’ yang sengaja disilangi sebagai tanda anti terhadap mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Menurut koordinator aksi, Sirojudin, aksi ini dilakukan sebagai bentuk pembuktian bahwa masyarakat di ibu kota itu sudah gerah dan tidak ingin dipimpin oleh Ahok.

“Gerakan pengumpulan tanda tangan ini merupakan pembuktian, bahwa sebagian masyarakat ibu kota tidak suka dan benci dengan Ahok,” kata Sirojudin seperti dikutip RMOL.co, Ahad (22/3)

Baca Juga

Ia menyebutkan, sebagian para peserta aksi adalah rekannya yang sependapat menolak Ahok, Terdiri 15 perempuan dari komunitas dancer dan 5 orang mahasiswi.

Sirojudin menjelaskan, pihaknya merasa terpanggil melihat kondisi Jakarta saat ini. Menurutnya, sebagian pembangunan di DKI Jakarta tertunda lantaran sikap arogansi Ahok.

“Karena egosime Ahok sehingga pembangunan Jakarta jadi lalai,” ujarnya. (RMOL.co)

salam-online

Baca Juga