MUI: “Maksiat Malah Dilegalkan, Gimana Ini”

KH Ma'ruf Amin-2-jpeg.image
KH Ma’ruf Amin

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua Umum MUI Pusat, KH Ma`ruf Amin, mengatakan rencana melegalkan prostitusi (pelacuran) adalah sebuah langkah yang salah dan menyimpang dari ajaran syariat Islam.

“Maksiat itu harus diminimalkan bukan malah dilegalkan, gimana ini,” kata Ma’ruf di kantornya, Jakarta, Selasa (28/4) seperti dikutip Republika Online.

Ia menanggapi soal Pemprov DKI yang merencanakan membuka prostitusi dan sertifikasi pelacur (wanita tuna susila). Menurutnya, prostitusi sesuatu yang tidak mendidik bagi umat, pasalnya itu adalah perbuatan yang merusak bagi anak bangsa. “Coba liat anak-anak muda pada maksiat, itu kan nggak mendidik,” lanjutnya.

Baca Juga

Ia menginstruksikan kepada seluruh ulama dan ormas Islam agar melakukan pergerakan melalui dakwah-dakwah secara santun. “Mereka yang bekerja di prostitusi harus disadarkan oleh para dakwahis melalui pendekatanya yang harmonis,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen MUI Pusat, Amirsyah Tambunan, mengatakan pihaknya, menolak prostitusi, sebab, itu adalah sebuah langkah kemunduran. Di daerah lain saja sudah ditutup. “Kok ini malah rencana melegalkan,” ujarnya. (ROL)

salam-online

Baca Juga