Mujahidin Suriah Tangkap Puluhan Tentara Rezim Asad

Suriah-Tentara Suriah-3-jpeg.image
Tentara Suriah

IDLIB (SALAM-ONLINE): Mujahidin Suriah menangkap puluhan tentara rezim Basyar Asad di kota yang belum lama ini dikuasai oleh Front An-Nusra (Jabhah Nushrah) dan faksi jihad lainnya di bagian barat-laut Suriah, kata satu kelompok pemantau, Selasa (28/4).

Beberapa faksi jihad menangkap 100 orang, termasuk puluhan tentara dan keluarga mereka dari Kota Jisr Ash-Shughour dan desa yang berdekatan, Ishtabraq, di Provinsi Idlib—bagian barat-laut negeri tersebut, kata Observatorium Suriah bagi Hak Asasi.

Kelompok Mujahidin telah menangkap banyak orang sejak mereka menguasai kota itu pada 25 April lalu.

Pertempuran telah berkecamuk selama tiga hari belakangan antara Mujahidin dengan satu kelompok pasukan Suriah di Rumah Sakit Nasional Jisr Ash-Shughour.

Satu kelompok pasukan rezim Suriah, katanya, memasuki areal rumah sakit itu untuk membantu rekan mereka yang terkepung di bagian kota Jisr Ash-Shughour. Ditambahkannya, pejuang Jabhah Nushrah berusaha menangkap hidup-hidup perwira dan tentara Suriah di Rumah Sakit Nasional itu.

Baca Juga

Pada Sabtu (25/4), Mujahidin Jabhah Nushrah dan kelompok jihad lainnya merebut Kota Jisr Ash-Shughour di pinggiran Idlib di dekat perbatasan Turki. Direbutnya kota tersebut terjadi kurang dari satu bulan sejak kelompok yang sama menguasai Ibu Kota Provinsi itu, Idlib.

Media lokal melaporkan, Mujahidin menyerbu kota tersebut dari Wilayah Turki, di tengah laporan baru bahwa militer Suriah telah memulai serangan balasan untuk merebut kembali daerah penting itu, demikian laporan Xinhua.

Sumber: Antara

salam-online

Baca Juga