Kapolri Kunjungi Ulama dan Pimpinan Ormas Islam

Kapolri Badrodin Haiti (tengah) bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin (kiri) dan Ketua Bidang Ukhuwah Islamiyah MUI Umar Shihab mengikuti acara "Silaturahim Kapolri Bersama Ulama, Zu'ama dan Cendekiawan Muslim" di gedung MUI, Jakarta Pusat, Rabu (13/5). Kapolri mengingatkan pentingnya kerjasama Polri dan ulama dalam menanggulangi berbagai permasalahan seperti terorisme.
Kapolri Badrodin Haiti saat diterima Ketum MUI Prof Din Syamsuddin di kantor MUI Pusat Jakarta (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Kapolri Drs Jenderal Pol Badrodin Haiti mengunjungi para ulama dan sejumlah pimpinan ormas Islam pada Rabu kemarin.

“Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan para ulama dan pimpinan ormas Islam, walaupun sibuk saya sempatkan bertemu, karena berkat doa para ulama saya bisa menjadi petinggi polri,“ ujarnya pada acara silaturahim di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Rabu (13/5/2015).

Menurut Badrodin, ini adalah ujian yang cukup berat yang harus diembannya dalam memegang tanggung jawab menjaga keamanan dan keadilan di Indonesia.

“Buat saya, ini amanah yang Allah berikan dan harus saya jaga dengan benar,“ tambahnya.

Meski begitu, Badrodin mengaku perjalanannya menuju jabatan Kapolri sangat unik. Ia sedikit menceritakan kisahnya kepada para hadirin terkait ujian yang dilaksanakan yang hanya berjalan tiga bulan.

Baca Juga

“Ujian saya tiga bulan. Baru kali ini ada Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri tiga bulan,” paparnya.

Ia mengatakan, peristiwa kekosongan jabatan Kapolri ketika itu menjadi sebuah pelajaran berharga bagi bangsa ini.

Salah satu pengaruh peristiwa itu, kata Badrodin, membuat investor ragu menanamkan investasi di Indonesia.

Ia pun mengajak seluruh pihak untuk mendorong terciptanya suasana keamanan yang kondusif sehingga investasi bisa tumbuh berkembang.

Dalam silaturahim tersebut, Badrodin mengajak para ulama untuk bekerjasama dalam menyelesaikan sejumlah tantangan bangsa seperti pornografi dan problem keumatan lainnya.(EZ/salam-online)

Baca Juga