Ini Nama Imam Shalat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Masjid Nabawi-jpeg.image
Masjid Nabawi di Madinah

MAKKAH (SALAM-ONLINE): Menjelang bulan suci Ramadhan, Kerajaan Arab Saudi menentukan orang yang akan menjadi imam shalat tarawih tahun ini di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Penunjukan imam shalat tarawih ini langsung dilakukan oleh pemimpin tertinggi Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. Mereka yang terpilih menjadi imam adalah ulama yang sangat mumpuni dalam bidang qira’ah, yaitu Syaikh DR Yasir bin Rasyid Ad Dausari sebagai imam shalat tarawih di Masjidil Haram. Sementara imam untuk Masjid Nabawi adalah Syaikh DR Muhammad bin Ayub bin Muhammad Yusuf dan Syaikh DR Khalid bin Sulaiman Al Mahna.

Syaikh DR Yasir bin Rasyid Ad Dausari adalah Asisten Profesor di Universitas Malik Saud Riyadh. Sedang Syaikh DR Muhammad bin Ayub bin Muhammad Yusuf adalah mantan dosen di Universitas Islam Madinah. Dan Syaikh DR Khalid bin Sulaiman Al Mahna merupakan Profesor pada Universitas Muhammad bin Saud, Riyadh.

Laman harian Sabq melansir pada Senin (15/6/2015), bahwa Direktur Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Syaikh DR Abdurrahman As Sudais telah menyepakati nama-nama yang ditunjuk oleh Raja Salman tersebut.

Baca Juga

Syaikh Abdurrahman As Sudais berterima kasih kepada Raja Salman yang memiliki perhatian besar terhadap urusan kaum Muslimin. Syaikh berharap, upaya yang dilakukan oleh Raja menjadi amal baik yang akan jadi timbangan berat di akhirat kelak.

“Semoga Allah mencatat amal baiknya, serta menjadikan usaha ini sebagai timbangan yang berat di akhirat kelak,” harap Syaikh As Sudais.

Lebih lanjut, Syaikh As Sudais mendoakan kebaikan bagi Raja Salman agar menjadikannya sebagai tonggak kejayaan umat Islam.

“Semoga Allah menjaga akidah dan pemimpin negeri ini agar senantiasa melayani umat Islam dalam kebaikan sehingga nanti akan tercapai kemuliaan dan kejayaan bagi umat ini,” tegas Syaikh As Sudais. (ay/salamonline)

Baca Juga