Akan Tetapkan Pimpinan dan Pengurus Baru, MUI Gelar Munas ke-IX di Surabaya

Majelis Ulama Indonesia-jpeg.image
Kantor MUI Pusat di Jakarta

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX pada 24 – 27 Agustus 2015 di Garden Palace Hotel, Surabaya. Di antara agendanya adalah memilih dan menetapkan pengurus baru periode 2015-2020.

Sebelumnya akan digelar Forum Permusyawaratan Ulama, Zuama dan Cendekiawan Muslim MUI pada Senin (24/8). Forum akan membahas berbagai hal terkait dengan kepentingan internal organisasi MUI dan respon/jawaban MUI terhadap masalah-masalah keagamaan, keumatan dan kebangsaan.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Ahad (23/8), kegiatan Munas ke-IX MUI mengambil tema ‘Islam Wasatiyah untuk Indonesia dan Dunia yang Berkeadilan dan Berkeadaban’ dengan sub tema: Pertama, Revitalisasi Dakwah Menuju Khairu Ummah. Kedua, Peningkatan Kualitas Pendidikan untuk Mewujudkan SDM Umat Berkualitas.

Baca Juga

Ketiga, Pemberdayaan Ekonomi Umat dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Umat dan Bangsa. Keempat, Mewujudkan Akhlak dan Etika Politik yang Berorientasi kepada Kesejahteraan Umat dan Bangsa.

Secara garis besar, Munas MUI ke-IX ini akan membahas dan mengambil keputusan secara musyawarah mufakat untuk berbagai agenda, yaitu:

Pertama, Penyempurnaan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) MUI. Kedua, Garis-garis Besar Program MUI periode 2015-2020. Ketiga, Fatwa MUI menjawab Permasalahan Umat dan Bangsa. Keempat, Penetapan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan MUI Periode 2015-2020. (EZ/salam-online)

Baca Juga