Disponsori Donatur Qatar, Yayasan As-Shilah Selenggarakan Nikah Massal untuk 100 Pasangan

Jpeg

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Kedutaan Besar Qatar di Jakarta mensponsori program tahunan Nikah Massal untuk 100 pasangan yang diselenggarakan oleh Yayasan Sosial As-Shilah pada Kamis (10/3) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Pelaksanaan Resepsi Nikah Massal 100 pasangan ini dinamakan Program Al Mawaddah. Donatur utamanya berasal dari Qatar.

Salah satu pasangan yang mengikuti program tersebut ialah David. Pria berusia 23 tahun ini sangat bangga mengikuti program Al Mawaddah yang telah diselenggarakan untuk ketujuh kalinya itu.

David (Foto: EZ/salam-online)

“Saya senang banget, dan saya bangga dapat bantuan 10 juta untuk menikah dan mendapatkan peralatan rumah tangga. Saya juga dapat banyak buku tentang rumah tangga yang Islami,” ujar David kepada salam-online usai pernikahan massal di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (10/3).

David, pria kelahiran Medan tersebut menceritakan kisah perjalanan dirinya ketika ingin menikahi sang istri.

“Awalnya saya ditawari manejer saya untuk menikah, dia menawarkan adik iparnya kepada saya untuk dinikahi, kemudian saya ta’aruf, cocok, lamaran, dan saya pun menikah,” ungkapnya.

Jpeg
Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Shilah Ustadz Nurhadi (Foto: EZ/salam-online)

Semula, kata David, ia tidak percaya kalau dia akan segera melangsungkan pernikahan dengan bantuan Yayasan As-Shilah.

Baca Juga

“Saya tidak menyangka dapat melangsungkan pernikahan dengan begitu khidmat, dihadiri Menteri, para tokoh dan ulama,” ucapnya yang tampak senang.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Shilah Ustadz Nurhadi mengatakan, program nikah massal yang digagas Ash-Shilah selama tujuh kali ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk para pemuda di Indonesia dalam melangsungkan pernikahan.

“Dari tujuh tahun program ini berjalan kita rasakan. Pertama, antusias donator dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Indonesia itu sangat bagus tanggapannya. Terlihat masih banyak para pemuda kita yang membutuhkan, setiap tahun itu seratus pasang. Dan, masih banyak lagi sebenarnya yang membutuhkan dana untuk menikah,” terangnya.

Ia mengharapkan ke depannya para donator dapat memberikan lebih banyak lagi bantuan bagi para pemuda di Indonesia untuk membentuk rumah tangga.

“Kami harapkan ke depan para donator semakin banyak memberikan bantuannya untuk para pemuda Idonesia agar dapat melangsungkan pernikahan,” harapnya.

Bukan hanya program bantuan nikah massal, Yayasan Ash-Ashilah yang mempunyai cabang di Qatar itu juga memiliki program unggulan lainnya untuk membantu masyarakat Indonesia.

“Dengan kepercayaan para donator yang bekerjasama dengan kita, program pernikahan massal ini adalah salah satu dari program kami. Ada juga program lainnya, yaitu penyaluran air bersih untuk daerah-daerah yang sulit air, serta santunan anak yatim yang saat ini hampir 2.000 kita tampung,” paparnya.

Jpeg
(Foto: EZ/salam-online)

Hadir dalam acara nikah massal ini Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Perwakilan Yayasan Syeikh Eid bin Muhammad Al Thani, Qatar, Donatur Utama dari Qatar, serta beberapa perwakilan Yayasan/NGO lainnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga