Ulama dan Habaib Gelar Silaturahim dengan Bakal Cagub DKI Jakarta

Cagub Muslim-1JAKARTA (SALAM-ONLINE): Para Ulama dan Habaib menggelar silaturahim dengan bakal Calon Gubernur Muslim DKI Jakarta di Gedung Joang, Jakarta, Jum’at (11/3) dengan mengusung tema “Membangun Jakarta yang Sejahtera dan Berkah”.

Dalam acara tersebut diperkenalkan sejumlah bakal calon gubernur yang mendaftarkan diri mengikuti Konvensi Gubernur Muslim Jakarta. Melalui mekanisme yang disusun para ulama tersebut, nantinya akan mengerucut menjadi satu calon pasangan gubernur dan wakilnya yang terbaik.

“Konvensi ini untuk persatuan. Siapapun yang ikut itu harus satu tujuan. Yang dipilih para ulama merekalah yang maju, sedangkan lainnya menjadi pendukung atau juru kampanyenya,” ujar Ketua Badan Pekerja Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah KH Muhammad Al Khaththath, di Gedung Joang, Jakarta, Jum’at (11/3).

Menurutnya, bakal Calon Gubernur yang akan maju itu harus memenuhi syarat yang diberikan oleh para Ulama.

“Calon Gubernur ini nantinya harus siap membuat program kerja yang berpihak kepada kaum cilik, bersedia menerima program-program yang dibuat oleh Majelis Tinggi, dan memiliki komitmen untuk menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar,” kata Al Khaththath lagi.

Baca Juga

Calon Gubernur pun nantinya harus siap menerapkan nilai-nilai Islam dalam seluruh aspek kehidupan dan bersedia melakukan kontrak politik dengan Majelis Tinggi.

“Bersedia mendukung atau menjadi juru kampanye kepada siapapun yang terpilih dari majelis tinggi, dan siap menciptakan pemerintahan yang bersih serta siap mundur jika di kemudian hari melakukan pelanggaran seperti korupsi,” tutupnya.

Sejumlah bakal Cagub Muslim terdaftar seperti Muhammad Sanusi (Gerindra), Sandiaga Uno (pengusaha/Gerindra), Ichsanuddin Noorsy (pengamat ekonomi-politik), dan lainnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga