Idul Adha Tinggal Sedepa, Green Kurban Mulai Mobilisasi Hewan Kurban ke Pelosok Negeri


sinergi-green-kurban-aceh-3
BANDUNG (SALAM-ONLINE): Idul Adha 1437 H tinggal seruas jari, tim distribusi Green Kurban Sinergi Foundation mulai melakukan mobilisasi hewan kurban ke daerah-daerah pelosok di Indonesia. Salah satu titik distribusi di desa Bengkelang Aceh Tamiang dan desa Melidi di Aceh Timur.

Perjalanan menuju ke sana bukan tanpa kendala. Demi mencapai tujuan, tak hanya jalur darat yang harus ditempuh. Namun juga membelah arus sungai yang cukup deras karena hujan yang terus turun empat hari terakhir. Perjalanan ini menghabiskan waktu sekira tiga jam menggunakan perahu boat.

sinergi-green-kurban-papua-barat
Green Kurban di Papua Barat

Saat berada di penyeberangan Pantai Campa, sapi kurban sempat berontak, melawan saat dituntun menuju perahu. Rintangan tak berhenti sampai di situ. Tim Green Kurban pun akan melewati batu raksasa yang disebut Batu Katak, yang letaknya di tengah sungai. Di titik ini, nyawa akan dipertaruhkan.

“Di Batu Katak, beberapa kali kecelakaan merenggut nyawa manusia. Salah satu yang dramatis, yaitu meninggalnya dua orang Guru dari pulau Jawa, plus pengemudi perahu boat, diterjang arus sungai yang demikian deras,” ujar Ketua Yayasan Sinergi Foundation, Sepriyanto, yang mengepalai langsung tim monitoring wilayah Aceh, Selasa (7/9/2016).

sinergi-green-kurban-aceh-2
Green Kurban di Aceh

Tak hanya Aceh, tim monitoring Green Kurban juga akan bergerilya mendistribusikan hewan kurban ke wilayah-wilayah seperti Lampung, Sumatera Barat, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur dan Papua.

sinergi-green-kurban-aceh
Green Kurban di Aceh
Baca Juga

Di Papua misalnya, relawan Green Kurban Sinergi Foundation, Maftuh Supriyadi, mendistribusikan hewan Kurban ke Kampung Mormon Kokoda, Sorong, Papua Barat.

sinergi-laporan-green-kurbanPembaca, doakan agar amanah segenap muqarrib ini tersampaikan. Doa Anda sangat berarti.

Salurkan donasi kurban Anda ke:

Bank Syariah Mandiri 706 0300 709

Bank BCA 008 305 3485

www.greenkurban.com

CallCenter: 0851 0004 2009

Baca Juga