Usai Aksi Damai, Kapolda dan Pangdam Jaya Shalat Ashar Berjamaah dengan Pengunjuk Rasa

kapolda-dan-pangdam-jaya-shalat-ashar-berjamah-bersama-umat-islam-usai-aksi-dari-atas-mobil-komando
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Mayjen TNI shalat Ashar berjamah dari atas mobil komando bersama umat Islam usai aksi, Jumat (14/10/2016)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Usai aksi damai, Jumat (14/10), seratusan ribu umat Islam melaksanakan shalat Ashar berjamaah di depan Gedung Balai Kota DKI.

“Sebelum kita akhiri demo mari kita melakukan salat Ashar berjamaah agar doa kita diijabah oleh Allah, rapatkan shaf dengan tertib,” ajak Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dari atas mobil orasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10).

Pantauan redaksi, shalat Ashar berjamaah tak hanya diikuti oleh pengunjuk rasa, tetapi Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana pun ikut dalam barisan shalat berjamaah itu dari atas mobil komando.

usai-aksi-damai-pengunjuk-rasa-shalat-ashar-berjamaah-bersama-kapolda-dan-pangdam-jaya-1
(Foto: EZ)

Sebelumnya pimpinan ormas Islam membacakan Petisi yang berisi agar penegak hukum seperti Polri, Kejaksaan dan Pengadilan segera memproses Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama (Ahok) terkait penistaan agama. Selengkapnya, isi Petisi itu adalah:

Petisi Dewan Islam

Baca Juga

Sehubungan dengan terbitnya sikap keagamaan MUI dan menyatakan Ahok telah menistakan Islam dan Al-Qur’an serta meledek ulama umat Islam.

Maka para habib, para ulama dan tokoh Islam, semua yang tergabung dalam Aksi Bela Islam meminta para penegak hukum, segera dan cepat memproses hukum Ahok terkait penodaan agama, tanpa intervensi pihak mana pun.

Jika sampai aparat tidak memberikan respon apapun, maka hukum Islam harus ditegakkan, baik secara bersama-sama ataupun secara sendiri-sendiri, yakni hukuman mati.

usai-aksi-damai-pengunjuk-rasa-shalat-ashar-berjamaah-bersama-kapolda-dan-pangdam-jaya
(Foto: EZ)

Usai Petisi tersebut dibacakan, Habib Rizieq memimpin doa, lalu meminta para demonstran meninggalkan Gedung Balai Kota dengan tertib dan aman. Hingga demonstrasi berakhir, tidak ada aksi anarkis saat berlangsungnya unjuk rasa. (EZ/salam-online)

Baca Juga