Aa Gym Ajak 10 Ribuan Jamaahnya Ikut Aksi Bela Islam III di Jakarta

aa-gym
Aa Gym. (Foto: JITU)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar, menyatakan akan ikut serta dalam Aksi Bela Islam III di Jakarta, Jumat (2/12) pekan ini.

Aa Gym, begitu sapaan akrabnya, juga mengatakan akan mengerahkan 10.000-an jamaahnya dalam ‘Aksi Super Damai 212’ tersebut.

Pada Aksi Bela Islam II, Jumat 4 November lalu, Aa Gym membawa sedikitnya 1.000 jamaah.

“Sekarang (Aksi 2 Desember) mungkin lebih besar, sekitar 10.000 ya,” ujarnya kepada Islamic News Agency (INA), kantor berita yang dikelola Jurnalis Islam Bersatu (JITU).

Aa Gym menyampaikan hal ini seusai mengikuti dialog Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) dengan Polri yang dimediasi Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin di kantor MUI, Jakarta, Senin (28/11) siang.

Seperti Aksi Bela Islam II, Aa Gym dan puluhan ribu jamaahnya tersebut akan ambil bagian dalam aksi mendatang sebagai tim kebersihan.

Baca Juga

“Kami memang fokus, selain mengikuti ibadah, juga fokus dalam BRTT: Bersih, Rapi, Tertib, Teratur. Tim membantu kebersihan,” jelasnya.

Ditanya soal biaya timnya, ia mengaku sumber dana masih seperti Aksi Damai 411 lalu, yaitu dari para donatur. Banyak donatur dan dermawan yang memberikan sumbangan.

“Bus, semua, juga sudah disiapkan. Sumbangan selalu surplus, Alhamdulilah,” ungkap dai ramah senyum yang dikenal dengan ceramah bertema seputar manajemen qalbu ini.

Sebagaimana aksi damai sebelumnya, Jumat, 4 November lalu, yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditaangkap terkait penistaan agama, Aksi 212 juga mendesak Ahok yang kini sudah jadi tersangka untuk ditahan. Intinya tetap menuntut pemerintah dan penegak hukum untuk menegakkan hukum dan keadilan tanpa tebang pilih.

Reporter: M Abdus Syakur (INA)

Baca Juga