GNPF-MUI dan Polri Sepakati Aksi Bela Islam III pada 2 Desember Digelar di Monas

konpers-gnpf-mui-dengan-kapolri-menyepakati-aksi-bela-islam-iii-tetap-digelar-2-desember-di-monas
Konferensi Pers GNPF-MUI dengan Kapolri menyepakati Aksi Bela Islam III tetap digelar pada 2 Desember dan tempatnya terpusat di Monas

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) telah bersepakat dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar Aksi Bela Islam III terpusat di Lapangan Monas, Jakarta.

Aksi tersebut sesuai rencana akan digelar pada Jumat (2/12/2016), mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga usai shalat Jumat, lansir JITU Islamic News Agency (INA), Senin (28/11).

Kesekapatan itu dicapai dalam pertemuan dan dialog antara pihak GNPF-MUI dengan jajaran Polri yang dimediasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor MUI Pusat, Jl Proklamasi, Jakarta, Senin (28/11) siang.

“Setelah melalui dialog yang begitu panjang, kami dapat kesepakatan-kesepakatan yang cukup bagus. Ini menjadi win-win solution (bagi pihak keamanan maupun peserta aksi),” ujar Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI Habib Rizieq Syihab dalam konferensi pers usai pertemuan itu.

Baca Juga

Dalam dialog itu, selain Habib Rizieq, hadir Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir dan Wakil Ketua Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin. Dari pihak Polri, hadir langsug berdialog Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Sementara dari MUI Pusat hadir Ketua Umum KH Ma’ruf Amin. Turut pula dalam pertemuan tersebut dai kondang KH Abdullah Gymnastiar dan tokoh-tokoh lainnya.

Pertemuan tersebut juga melahirkan beberapa kesepakatan lain terkait “Aksi Super Damai 212” itu.

Reporter: Muhammad Abdus Syakur

Baca Juga