Ikut Aksi 212, Persis akan Kerahkan Puluhan Ribu Massa

ketua-hima-persis-nizar-ahmad-saputra-dalam-konpers-terkait-aksi-bela-islam-iii
Ketua Hima Persis Nizar Ahmad Saputra (tengah) saat konferensi pers, Rabu (30/11) terkait Aksi Bela Islam III, Jumat (2/12). (Foto: M Nizar Malisy/JITU-INA)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ormas Persatuan Islam (Persis) akan mengerahkan puluhan ribu massa pada Aksi Bela Islam III yang akan digelar di Monas, Jumat (2/12/2016) besok.

Massa tersebut terdiri dari sejumlah anak organisasi Persis sendiri seperti Pemuda Persis, Himpunan Mahasiswa-Mahasiswi Persis dan Ikatan Pelajar Persis.

“Seluruhnya akan kami kerahkan tanpa ada embel-embel apapun, selain untuk membela agama dan penegakan hukum,” ujar Ketua Hima Persis, Nizar Ahmad Saputra, saat konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016) sore.

Sementara Ketua Pemuda Persis Eka Permana Habibillah mengatakan, pihaknya akan mengerahkan massa langsung ke Monas sesuai dengan yang diagendakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI (GNPF-MUI).

Baca Juga

“Ratusan bus sudah siap dikerahkan, alurnya Insya Allah langsung kita ajak ke Monas sebagai titik kumpul yang sudah ditetapkan oleh GNPF MUI,” kata Eka, sebagaimana dikutip Islamic News Agency (INA), kantor berita jaringan Jurnalis Islam Bersatu (JITU).

Persis termasuk organisasi Islam tertua di Indonesia. Didirikan di Bandung, Jawa Barat, pada 23 September 1923 oleh dua orang tokoh bernama Haji Muhammad Zamzam dan Haji Muhammad Yunus.

Mantan Perdana Menteri RI, Mohammad Natsir, ulama tersohor A. Hassan dan pejuang bangsa KH Muhammad Isa Anshary, termasuk tokoh yang lahir dari organisasi ini.

Reporter: M Nizar Malisy/INA

Baca Juga