Silaturahim Media Islam dan MUI, Membangun Sinergi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Melihat semakin banyaknya media Islam, khususnya online, dalam dunia kewartaan saat ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, menggelar ‘Silaturahim Media Islam dan Majelis Ulama Indonesia’ bersama awak media Islam di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017).

Dalam acara ini, hadir beberapa pembicara seperti Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, Direktur Uji Kompetensi Wartawan (UKW)-PWI, Usman Yatim, Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Profesor Ibnu Hamad dan sederet nama lainnya.

Sebagai pakar media, Prof Ibnu Hamad berharap acara silaturahim tersebut bisa meningkatkan mutu jurnalisme media Islam. Mengingat, Islam sendiri memiliki ajaran yang berkaitan dengan hal itu. Media Islam juga diharapkan jadi sarana syiar Islam.

“Jadi dari pertemuan ini diharapkan secara substantif makin meningkatnya profesionalisme di dunia jurnalisme Islam yang berdasarkan fakta, selalu cek dan ricek dilakukan. Tetapi semangatnya tetap menyebarkan kepentingan Islam dan kaum Muslimin,” ujar Prof Hamad kepada salam-online di sela-sela acara.

Baca Juga
Prof Ibnu Hamad

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Yarsi itu berharap, paska acara silaturahim ini, media Islam bisa saling besinergi.

“Kalau ada masalah bisa saling membantu. Itu bisa menjadi medium bagi dewan pers,” ungkapnya. (MN Malisye/salam-online)

Baca Juga