Besok KOKAM dan Pemuda Muhammadiyah Seluruh Indonesia Akan ‘Kepung’ Gedung KPK

KOKAM – Pemuda Muhammadiyah

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menghimbau Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia untuk bergabung dalam Aksi #KawalKPKBerani pada Jum’at, 24 Maret 2017, pukul 09.00 WIB. Himbauan ini disampaikan kepada seluruh anggota KOKAM dan Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

“Kami mengetuk Ruhul Ikhlas dan Ruhul Jihad sahabat Pemuda Muhammadiyah dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) seluruh Indonesia. Mari bergabung,”  tegas Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak seperti dilansir SangPencerah.id

Aksi ‘kepung’ KPK ini nantinya akan dilanjutkan dengan shalat Jum’at berjamaah di halaman gedung ‘antirusuah’ itu. Ada tiga poin penting yang menjadi tuntutan KOKAM.

Pertama, mengawal dan menagih “hutang” KPK dalam pengusutan dugaan suap Rp 100.000.000 terhadap Suratmi (istri Alm Siyono), terkait dengan kematian Siyono yang dilakukan oleh Densus 88.

Baca Juga

Kedua, mendukung dan mendesak KPK untuk berani mengusut tuntas Kasus bancakan dan korupsi E-KTP yang melibatkan banyak pihak. KOKAM Pemuda Muhammadiyah akan mengawal sepenuhnya KPK dari upaya tekanan Politik dari berbagai pihak untuk melakukan intervensi terhadap penanganan kasus ini.

Ketiga, KOKAM Pemuda Muhammadiyah “MENOLAK REVISI UU KPK” yang terang berupaya membunuh KPK. Dan, KOKAM Pemuda Muhammadiyah akan berdiri bersama semua karyawan dan Penyidik KPK untuk mengawal agar KPK tetap berani melawan semua upaya “pembunuhan” terhadap KPK dan pelemahan terhadap agenda gerakan antikorupsi karena korupsi adalah kejahatan peradaban yang merampas Hak Kemanusiaan.

Sebagai catatan, Pasukan KOKAM Pemuda Muhammadiyah diminta untuk mengenakan seragam lengkap KOKAM. Dan untuk aktivis Pemuda Muhammadiyah mengenakan atribut Jaket KOKAM atau atribut Pemuda Muhammadiyah lainnya.

Sumber: sangpencerah.id

Baca Juga