MUI Akan Gelar Aksi Besar-besaran Bela Palestina, GNPF-Ulama Ajak Umat Islam Hadir

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) mengajak umat Islam hadir dalam acara Aksi Besar-besaran Bela Palestina pada Ahad (17/12/2017) di Kedubes AS dan sekitaran Monas. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Terkait Aksi besar-besaran Bela Palestina yang akan digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Ahad (17/12/2017) mendatang, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan pihaknya akan ikut serta dalam aksi tersebut.

Oleh karenanya Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) mengajak kaum Muslimin Indonesia untuk mengikuti aksi yang akan diadakan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat dan sekitaran Monas itu.

“Saya mengundang Muslimin Indonesia untuk hadir dalam Aksi Bela Palestina,” kata Ustadz Bachtiar di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Ustadz Bachtiar mengatakan bahwa Aksi Bela Palestina penting dilaksanakan sebagai bentuk keberpihakan kaum Muslimin Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina yang hampir 6 dekade dijajah oleh Zionis.

Lebih dari itu, kata Ustadz Bachtiar, dunia harus melihat kebersamaan kaum Muslimin Indonesia dalam membela Baitul Maqdis (Yerusalem) dan saudara-saudararanya di Palestina.

Baca Juga

“Dunia belum melihat kebersamaan kita, makanya sebagai negara Muslim terbesar kita tunjukkan,” ujar Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI ini.

Pasca Presiden Donald Trump mengumumkan bahwa Amerika Serikat memutuskan untuk mengakui secara Baitul Maqdis sebagai ibu kota Zionis, berbagai protes pun datang dari penjuru dunia. Kedutaan Besar AS yang berada di berbagai negara menjadi pusat unjuk rasa.

Tak terkecuali Indonesia yang mengadakan aksi protes di berbagai daerah. Tercatat demonstrasi di depan Kedutaan Besar AS di Jakarta saja sudah terjadi 3 kali dalam sepekan ini.

Aksi Bela Palestina yang diinisiasi oleh MUI sendiri adalah yang keempat kalinya digelar. Karenanya, Ahad ini akan ada gelombang protes yang paling besar dibanding ketiga aksi sebelumnya. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga