Berpihak pada yang Benar

Baru Keluar dari Ruko, 53 WNA Cina Diciduk Intel TNI dan Polda Metro

Paspor WNA Cina. (Foto: Iqbal Ichsan/Tempo)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI dan Kepolisian Daerah Metro Jaya dari Tim Pengawas Orang Asing DKI Jakarta menciduk 53 orang warna negara asing asal Cina di kawasan Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/2/18) dinihari.

Dilansir dari Tempo.co, Sabtu (10/2), Seluruh WNA Cina tersebut baru saja keluar dari rumah toko eksekutif Blok E Nomor 35, Kapuk, Jakarta Barat, menggunakan bus Satria Waskita, pukul 00.10 WIB. Bus Satria Waskita bernomor polisi H-1405-CA dikemudikan oleh M. Sanusi, warga Depok.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan satuan yang melakukan penangkapan adalah Bais TNI dan Subdirektorat 5 Pengawasan Orang Asing Direktorat Intelijen Keamanan.

“Seluruh WNA Cina yang diamankan oleh Kepolisian Sektor Kemayoran tersebut diserahkan ke Direktorat Reserse Umum Polda Metro Jaya pada pukul 05.40,” ujar Argo, Sabtu (10/2).

Selanjutnya, kata Argo, dilakukan penghitungan jumlah penumpang di dalam bus Satria Waskita, dan terdapat 53 WNA Cina, sesuai jumlah paspor yang dimiliki. “Kemudian dilakukan identifikasi oleh Unit Identifikasi,” ujarnya.

Dari hasil interogasi, seluruh WNA Cina tersebut hendak berangkat ke Gresik, Jawa Timur. (*)

Sumber: Tempo.co

Baca Juga