JITU Gelar Silaturahim dengan Ormas-ormas Islam Bandung

Ketua Umum JITU (kiri) saat bersilaturahim dengan puluhan ormas Islam Bandung, Sabtu (3/2/18) di Ruang Tafsir Masjid Istiqomah Bandung. (Foto: YGN)

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Jurnalis Islam Bersatu (JITU) menggelar silaturahim bersama puluhan komunitas dan ormas Islam Kota Bandung yang tergabung dalam Pegiat Ahlu Sunnah (PASS) Jawa Barat bertempat di Ruang Tafsir, Masjid Istiqomah, Kota Bandung, Sabtu (3/2/18).

Sejumlah ormas dan komunitas yang hadir di antaranya Pemuda Istiqomah, Fun Ta’lim, Pemuda An-Nahl, Ad Dakwah wat Tarbiyah, KARIMAH, Wahdah Islamiyah Bandung, DDII dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, Ketua PASS Jabar Muhammad Roinul Balad menyampaikan pentingnya umat Islam memahami peran strategis dari media massa.

Lebih dari itu, terangnya, berbicara tentang media juga tidak lepas dari pertarungan opini dan pertarungan antara Al-Haq (yang benar) dengan Al-Bathil.

“Kebenaran mau tidak mau akan berbenturan dengan kezaliman, peran media adalah menyampaikan kebenaran melalui pena. Ini peran strategis dari media massa,” ujarnya.

Baca Juga

Karenanya, Roin mendorong, agar umat Islam turut mendukung perjuangan media, salah satunya sebagaimana yang dilakukan oleh Jurnalis Islam Bersatu (JITU).

Sementara itu, Ketua Umum JITU Muhammad Pizaro mengatakan bahwa JITU sendiri lahir dari rahim umat Islam dan senantiasa berupaya melahirkan karya-karya yang bermaslahat bagi umat.“Karenanya kita tidak mau jauh dari ulama, ormas dan umat Islam,” tutur Redaktur Kantor Berita Turki Anadolu Agency ini.

Ke depan, sambung Pizaro, pihaknya akan terus membangun silaturahim dan sinergitas dengan elemen ormas serta umat Islam.

JITU sendiri merupakan organisasi profesi jurnalis Muslim yang berasal dari berbagai media, baik elektronik maupun cetak. (YGN)

Baca Juga