Sementara Ada 8 Korban Tewas dalam Ledakan Bom Beberapa Gereja di Surabaya

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Sementara ada 8 korban tewas dalam ledakan beberapa gereja di Surabaya, Ahad (13/5/2018) pagi. Sebanyak 38 lainnya luka-luka. Sebelumnya Polda Jawa Timur mengumumkan 4 korban tewas dan 33 luka-luka.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Burung Mangera, jumlah korban tewas dan luka-luka ini masih sementara.

Seperti diketahui, sekitar pukul 07.10 WIB di depan Gereja Katolik Santa Maria, Jl Ngagel Madya nomor 1 Kelurahan Baratajaya Kecamatan Gubeng, Surabaya, dilaporkan telah terjadi serangan bom dengan menggunakan sepeda motor.

Bom lainnya meledak di Gereja GPPS Jl Arjuno. Dilaporkan, ada 30 motor dan 5 mobil yang terbakar. Beberapa unit pemadam mobil kebakaran (PMK) meluncur ke lokasi. Lokasi ledakan lainnya adalah di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Jl Diponegoro.

Baca Juga

Ada dua gereja lagi yang disebut-sebut juga jadi sasaran ledakan, yaitu Gereja Katederal dan GBT Pagesangan. Tapi di kedua lokasi ini masih dikonfirmasi.

Kombes Pol Frans Burung Mangera mengatakan, polisi masih menyisir gereja-gereja yang jadi sasaran ledakan. Jumlah korban tewas dan luka-luka masih mungkin bertambah. (*)

Baca Juga