Sepihak, Instagram Hapus Foto Amien Rais Bersama Habib Rizieq & Prabowo

SALAM-ONLINE: Mantan Ketua MPR Amien Rais mengeluhkan kiriman ke Instagramnya yang memuat foto dirinya bersama Habib Rizieq Syihab dan Prabowo Subianto saat menjalankan umroh, dihapus secara sepihak oleh Instagram.

Pada kirimannya yang kemudian dihapus juga oleh Instagram, Amien mengaku setiap dia mengirim foto tersebut, selalu dihapus Instagram beberapa jam kemudian. Amien pun meminta Followersnya di Instagram untuk menyimpan, mengirim ulang (Repost) dan menyebarluaskan foto tersebut. Amien juga mempromosikan tagar #SelamatkanIndonesia.

“Setiap kami unggah foto ini, selang beberapa jam langsung dihapus secara sepihak oleh IG. Mohon disimpan, direpost dan disebarluaskan foto ini. Mari bersatu #SelamatkanIndonesia,” tulis mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

Untuk kesekian kalinya, Amien mengunggah kembali foto kemesraan dirinya dengan Habib Rizieq dan Prabowo, namun IG pun tak menyerah menghapusnya kembali. Amien Rais pun geram.

“IG baru saja menghapus kembali secara sepihak foto yang baru saja kami upload. Ini bukti bahwa kebebasan berekspresi (yang bertanggung jawab) yang menjadi salah satu agenda reformasi kembali dicederai; mengembalikan kita pada era represif (orde baru), di tengah-tengah kebijakan-kebijakan populis yang palsu (orde lama). Kita semua menantikan terang setelah zaman-zaman gelap, bukan sebaliknya! Mari #SelamatkanIndonesia,” tulis Amien lagi dalam Instagramnya, Ahad (3/6/2018) sore.Amien sendiri diberitakan sebelumnya tengah menjalani ibadah umroh bersama Prabowo dan lainnya. Namun Prabowo dan Amien sendiri sebagaimana dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani tidak dalam satu perjalanan. Kedua tokoh politik tersebut, ujar Muzani, memang memiliki jadwal umroh yang sama.

Prabowo, kata dia, telah merencanakan umroh sejak lama di tengah perjalanannya di Eropa. Namun di Tanah Suci, Prabowo memutuskan menemui Amien setelah mendengar kabar Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut tengah melaksanakan umroh juga bersama keluarga.

‎”Prabowo sudah merencanakan beberapa kali mau Umroh, hanya momentumnya baru pas di Ramadhan ini,” ungkap Muzani, Ahad (3/6). (MNM/Salam-Online)

Baca Juga