Rabithah Alam Islami Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Gempa di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, juga menjadi perhatian Rabithah Alam Islami (Liga Negara Muslim), sebuah lembaga donor yang berbasis di Arab Saudi.

Selama dua hari, 18-19 Agustus 2018, lembaga yang berpusat di Makkah ini menyelenggarakan program pembagian bantuan pangan kepada enam ribu pengungsi yang ada di Lombok Timur.

Selain bantuan pangan, Rabithah juga memberikan bantuan selimut dan kasur kepada para pengungsi.

Baca Juga

“Ini merupakan bantuan tahap pertama. Tahap kedua, Rabithah berencana akan memfokuskan pembangunan dan perbaikan masjid-masjid yang terdampak gempa di Lombok,” ujar Sekretaris Jenderal Rabithah Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa dalam siaran persnya yang diterima Salam-Online, Rabu (22/8/2018).Abdul Karim Al-Isa juga menyampaikan doa dan harapan agar warga Lombok senantiasa diberikan keselamatan dalam musibah ini. “Kami akan terus konsisten memberikan bantuan kepada umat Islam yang terdampak bencana di berbagai belahan dunia,” kata pimpinan lembaga yang didirikan sejak dekade 1960-an ini.

Proses distribusi bantuan ini disampaikan langsung oleh delegasi dari Arab Saudi bersama kantor perwakilan Rabithah yang ada Jakarta. (*)

Baca Juga