Lembaga Kemanusian Turki Salurkan Bantuan untuk Keluarga di Yaman

IHH mendistribusikan paket makanan ke 2.600 keluarga di Yaman sebagai bagian dari kampanye Turki untuk ‘kemanusiaan di Yaman’.ISTANBUL (SALAM-ONLINE): Sebuah badan amal dan kemanusiaan Turki membagikan bantuan paket makanan kepada 2.600 keluarga Yaman, kantor berita Anadolu melaporkan, Kamis (6/12/2018).

IHH, sebuah Yayasan Bantuan Kemanusiaan yang berbasis di Istanbul, mengatakan krisis kemanusiaan terus berkembang di Yaman.

IHH mendistribusikan bantuan makanan ke Yaman kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan, termasuk daerah-daerah di ibu kota Sana’a, Aden, Al-Mahwit, Al-Hudaydah, Sadah, Marib, Raymah, Amran dan Dhamar.

Sekitar 15.600 warga Yaman mendapat manfaat dari bantuan makanan yang terdiri dari tepung, beras, gula, kacang-kacangan, minyak goreng dan makanan bayi.

Bulan lalu, lembaga kemanusiaan Turki ini juga meluncurkan kampanye bantuan bersama untuk orang-orang di Yaman di bawah spanduk “Yaman menanti kemanusiaan”.

IHH, Disaster and Emergency Management Authority (AFAD), Bulan Sabit Merah Turki (Kizilay), Asosiasi Deniz Feneri Turki, Konfederasi Pegawai Umum Serikat Pekerja (Memur-Sen) dan Konfederasi Serikat Buruh HAK-IS Turki adalah bagian dari kampanye kemanusiaan untuk Yaman.

IHH menambahkan bahwa kampanye bantuan mereka akan berlanjut sampai krisis di Yaman diselesaikan.

Yaman yang miskin, dilanda kekerasan sejak 2014, ketika pemberontak Syiah Houthi menguasai sebagian besar wilayah di negara itu, termasuk ibu kota Sana’a.

Konflik meningkat pada tahun 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Arabnya melancarkan serangan udara besar-besaran di Yaman dengan tujuan untuk mengembalikan pemerintahan yang sah di negara tersebut. (mus)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga