Sebanyak 90.000 Masjid di Seluruh Turki Galang Dana untuk Yaman

Penggalangan dana setelah shalat Jumat dilakukan di masjid-masjid di seluruh Turki untuk negara (Yaman) yang dilanda perang.

Masjid Raya Sulaimaniyah di Turki

ANKARA (SALAM-ONLINE): Badan keagamaan Turki meluncurkan kampanye kemanusiaan dengan menggalang dana untuk membantu orang-orang di Yaman yang dilanda perang.

Diluncurkan oleh Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet) dan Turkiye Diyanet Foundation (TDV), kampanye kemanusiaan itu menggalang dana untuk Muslim Yaman yang saat ini tengah berjuang melawan kelaparan, penyakit dan perang sipil.

Penggalangan dana dimulai setelah shalat Jumat di 90.000 masjid seluruh Turki, Jumat (7/12/2018), Anadolu Agency (AA) melaporkan..

Mereka yang ingin berpartisipasi dalam kampanye amal juga dapat mengirim pesan teks dengan kata YEMEN ke 5601 untuk mendonasikan uangnya10 lira Turki ($ 1,87).

Yaman, tengah berjuang melawan kelaparan, penyakit dan perang sipil

Yaman telah dilanda konflik dan kekerasan sejak 2014 ketika kelompok pemberontak Syiah Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara itu. Krisis di Yaman meningkat pada 2015, ketika koalisi yang dipimpin Saudi melancarkan serangan udara yang menghancurkan dengan tujuan untuk mengembalikan pemerintahan sah Yaman.

Puluhan ribu orang, termasuk warga sipil, diyakini telah dibunuh. PBB memperkirakan sekitar 14 juta warga Yaman berisiko kelaparan. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga