Ditembak, Dua Remaja Palestina ‘Mati Syahid’ di Dekat Zona Penyangga Gaza

Tembakan tentara Zionis merenggut nyawa dua remaja Palestina di dekat perbatasan timur Jalur Gaza dalam aksi damai rutin hari Jumat terhadap penjajah dan penjarah bumi Palestina itu.GAZA (SALAM-ONLINE): Dua remaja Palestina mati syahid, Jumat (8/2/2019) akibat tembakan tentara penjajah di dekat zona penyangga perbatasan Gaza, kata Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza sebagaimana dilaporkan kantor berita Anadolu.

Kementerian itu mengatakan bahwa Hassan Shalabi (14) dan Hamza Ashtiwi (18), telah “mati syahid oleh tembakan pasukan Zionis”.

Menurut kementerian tersebut, setidaknya 17 warga Palestina lainnya terluka dalam aksi damai untuk mengembalikan hak-hak Palestina yang dirampas dan tuntutan dicabutnya blokade terhadap Gaza yang sudah berlangsung lebih dari 12 tahun.

Sejak Palestina mulai mengadakan aksi unjuk rasa hampir setiap hari di sepanjang zona penyangga yang dimulai pada 30 Maret 2018, lebih dari 250 orang telah gugur syahid dan ribuan lainnya terluka akibat tembakan pasukan Zionis yang dikerahkan di sekitarnya.

Para demonstran menuntut hak para pengungsi Palestina untuk kembali ke rumah mereka di Palestina bersejarah yang diduduki/dijajah sejak 1948. Pendudukan/penjajahan itu membuka jalan bagi terbentuknya negara ilegal, yang oleh Zionis Yahudi disebut “Israel”.

Mereka juga menuntut diakhirinya 12 tahun blokade penjajah di Jalur Gaza. Blokade itu telah menghancurkan ekonomi dua juta penduduk di wilayah kantong pantai tersebut. (mus)

Sumber: Anadolu

Baca Juga
awefawef93594
%d bloggers like this: