Zionis Penjajah Tangkap Gubernur Yerusalem, Palestina

Pengacaranya mengatakan, Ghaith ditangkap terutama karena aktivitas (warga) Palestina terkait dengan wabah Virus Corona.

Gubernur Adnan Ghaith yang ditangkap Zionis penjajah dengan tuduhan aktivitas ‘ilegal’. (Foto: Reuters)

SALAM-ONLINE: Zionis (penjajah) telah menangkap Gubernur Yerusalem (Baitul Maqdis), Palestina, Adnan Ghaith, dengan tuduhan aktivitas ‘ilegal’. Aparat penjajah memenjarakan Gaith untuk kedua kalinya.

Aparat penjajah setidaknya telah menangkap Pejabat Otoritas Palestina sebanyak enam kali dalam satu tahun terakhir dan tujuh kali dalam kurang dari delapan belas bulan.

“Adnan Ghaith telah ditangkap Senin (6/4/20) pagi, karena aktivitas (warga) Palestina yang ilegal,” kata juru bicara polisi penjajah Micky Rosenfeld kepada AFP.

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan Ghait menggunakan sarung tangan karet dikawal keluar oleh polisi Zionis dari rumahnya di Yerusalem Timur.

Kuasa hukumnya, Rami Othman, mengatakan Ghaith yang dibawa untuk diinterogasi, ditangkap, lantaran kegiatan warga Palestina terkait dengan wabah Virus Corona.

Berita Terkait

Selama ini Zionis penjajah melarang semua kegiatan otoritas Palestina (PA) di kota (Yerusalem).

PA memiliki menteri untuk urusan Yerusalem dan Gubernur Yerusalem yang terletak di al-Ram, di sisi lain tembok yang memisahkan kota (Yerusalem) dengan Tepi Barat yang dijajah.

Sebelumnya pada Jumat (3/4), polisi Zionis juga menangkap menteri Palestina untuk urusan Yerusalem karena diduga melanggar larangan penjajah dalam kegiatan politik Palestina di Yerusalem Timur.

Menteri Palestina tersebut, Fadi al-Hidmi, ditangkap di rumahnya di kawasan Suwana, dekat Bukit Zaitun. (M Nizar Malisi)

Sumber: Aljazeera

awefawef98089
%d bloggers like this: