Calon Penumpang Berdesakan di Bandara Soetta, Apa Kabar PSBB?

Calon penumpang menumpuk dan berdesakan di Bandara Soetta. (Foto: detik)

SALAM-ONLINE: Di tengah pandemi Covid-19 yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), calon penumpang di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Kamis (14/5/20) pagi berdesak-desakan.

Potret pemandangan Bandara Soekarno-Hatta viral pada Kamis (14/5/20) pagi. Calon penumpang berdesak-desakan mengantre. Mereka ingin menyerahkan berkas persyaratan untuk bepergian yang diharuskan Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

Salah seorang penumpang bernama Reza Fahlevi mengatakan kepadatan terjadi mulai dari pintu masuk dan tidak ada penerapan physical distancing. Apa kabar PSBB?

“Begitu masuk T 2E, tidak ada kejelasan, dan dari pintu masuk sudah terjadi penumpukan tanpa adanya penerapan physical distance, saya sampai desak-desakan. Saya di airport jam 06.20 WIB,” kata Reza yang dilansir detikcom, Kamis (14/5/2020).

Reza menuturkan, meski ada petugas yang berjaga di lokasi, tidak ada upaya untuk mengatur jarak antrean para penumpang. Dia terpaksa mengantre selama kurang-lebih 1 jam untuk sampai ke check-in counter karena menunggu pemeriksaan berkas dan kesehatan yang dinilainya terlalu lama.

Baca Juga

“Petugas ada, tapi saat ditanya disuruh ngantre. Pemeriksaan berkas dan kesehatan sangat manual dan lama, saya kurang lebih 1 jam baru bisa masuk check-in counter,” ujarnya.

Reza mengatakan di tempat antre juga tak ada simbol untuk mengatur jarak antar-orang yang mengantre. Dia juga menyebut petugas di tempat antre membiarkan kepadatan penumpang begitu saja.

“Tidak ada simbol apa pun terkait jarak, langsung bablas ngantri desak-desakan, dan petugas hanya membiarkan gitu,” katanya.

Menurut detikcom, ketika dikonfirmasi belum ada respons dari pihak Bandara Soetta. PT Angkasa Pura 2 sedang menyiapkan keterangan resmi. (detik)

Baca Juga