Muhammadiyah: Apakah Orang yang buat Kerumunan seperti HRS Juga Ditahan?

Dr Anwar Abbas

SALAM-ONLINE.COM: Ketua PP Muhammadiyah Dr Anwar Abbas mempertanyakan, apakah kalau orang lain yang juga melakukan hal sama (membuat kerumunan seperti Habib Rizieq Syihab (HRS) juga akan diinterogasi dan ditahan?

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini memandang bahwa tidak sedikit orang yang juga melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan seperti Habib Rizieq.

“Pertanyaan saya, kalau Habib Rizieq diinterogasi dan ditahan karena tindakannya itu, apakah orang lain yang juga melakukan hal yang sama (membuat kerumunan seperti habib Rizieq) juga sudah diinterogasi dan ditahan?” ujar Anwar yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Ahad (13/12/2020).

Baca Juga

Jika aparat hukum tidak melakukan tindakan seperti yang dilakukan kepada Habib Rizieq, kata Anwar, itu bisa diartikan hukum belum tegak dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

“Kalau itu yang terjadi, maka hal demikian jelas akan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat dan itu jelas tidak baik bagi perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, baik untuk saat ini maupun masa depan,” tegasnya.

Selain itu, mengingat Covid-19 berpotensi menular dengan cepat melalui kerumunan, Anwar berharap dalam masa pandemi ini tak ada acara yang mengundang orang untuk berkumpul sehingga menyebabkan terjadinya kerumunan. (rmol)

Baca Juga