Sekjen PB PII Wakili Indonesia di Sidang Umum Pemuda Islam Sedunia di Istanbul

Aziz Fauzul Adzim

SALAM-ONLINE.COM: Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Aziz Fauzul Adzim menghadiri Sidang Umum Pemuda Islam Sedunia yang diselenggarakan di Istanbul, Turki, pada 23-29 Agustus 2021.

Untuk keempat kalinya Sidang Umum Pemuda Islam Sedunia ini kembali digelar oleh Islamic Cooperation Youth Forum (ICYF). Sidang ini merupakan agenda Internasional empat tahunan yang diikuti oleh perwakilan pemuda dari 57 negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), salah satunya Indonesia.

“Sidang Umum ini akan dihadiri oleh perwakilan pemuda dari negara-negara Islam yang menjadi anggota OKI, dan akan hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga dari beberapa Negara, seperti Turki, Azerbaijan, Mesir, Arab Saudi, Tatarstan hingga Qatar dan Libya,” kata Fauzul dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/8/2021).

Fauzul, sapaan akrabnya, merupakan pemuda kelahiran Pandeglang, yang akan menjadi wakil Indonesia dan akan membawa isu pendidikan dalam agenda pertemuan tertinggi para pemuda OKI sedunia ini.

Baca Juga

“Ya, pendidikan adalah hal strategis dan perlu perhatian khusus. Kita harus memastikan pelajar yang merupakan entitas terbesar di seluruh dunia mendapatkan pendidikan yang layak, tidak lagi terkendala apapun,” ujarnya.

Fauzul, selain sebagai Sekretaris Jenderal PB PII, ia juga adalah Vice President (VP) OIC Youth Indonesia. Ia mengatakan, pertemuan ini bukan hanya menjadi ajang rutinitas empat tahunan, melainkan juga sebagai wadah silaturahim pemuda dunia dan tempat bertukar gagasan, khususnya dalam pemilihan Executive Board ICYF.

“Saya juga harus memastikan nanti Executive Board ICYF tetap dipegang oleh perwakilan Indonesia. Makanya perlu konsolidasi,” tuturnya.

Agenda ini akan diawali dengan Board Meeting selama dua hari, kemudian dilanjutkan ke Sidang Umum di Grand Cevahir Hotel, Istanbul. (S)

Baca Juga