Dua Anak Suriah di Jerman Diteriaki Hinaan Rasis dan Diancam Bunuh

Seorang anak laki-laki dari Suriah memegang poster yang memprotes partai politik sayap kanan Alternatif untuk Jerman (AfD) di Schoenefeld, Jerman (Sean Gallup)

SALAM-ONLINE.COM: Otoritas Jerman melakukan investigasi setelah seorang pria meneriakkan hinaan rasis dan mengancam akan membunuh dua anak Suriah di kota Kassel, Jerman barat, pada Selasa (3/5/2022), lapor Anadolu News Agency, Rabu (4/5).

“Pelaku tak dikenal itu mendekati dua anak Suriah, seorang gadis 13 tahun dan saudara laki-lakinya yang berusia 3 tahun, ketika mereka sedang berjalan di dekat taman di Frasenweg,” kata polisi di kota Kassel.

Meneriaki anak-anak karena terlalu berisik, selanjutnya pria itu meneriakkan hinaan rasial. Dia menghina dua anak di bawah umur itu berulang kali dan mengancam mereka. Bahkan, menurut polisi, pria itu mengancam akan membunuh dua bocah tersebut.

Baca Juga

Pihak berwenang meminta bantuan publik untuk mengidentifikasi pelaku dan mengatakan saksi harus menghubungi polisi.

Dalam beberapa tahun terakhir di Jerman berkembang rasisme dan xenophobia. Hal ini dipicu oleh propaganda kelompok dan partai sayap kanan, termasuk partai oposisi utama Alternatif untuk Jerman atau AfD.

Polisi mencatat hampir 21.500 kejahatan dilakukan oleh ekstremis sayap kanan pada tahun 2021, termasuk serangan verbal dan fisik, surat ancaman dan serangan pembakaran. (mus)

Baca Juga