Lagi, Aksi Teror di AS: 4 Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di Oklahoma

Penembakan massal dan brutal di Kota Tulsa, Oklahoma, AS. (Foto: AFP)

SALAM-ONLINE.COM: Empat orang tewas di kota Tulsa, Oklahoma, AS, dalam penembakan brutal di sebuah rumah sakit kampus setempat.

Polisi mengatakan mereka menerima telepon tentang penembakan brutal di Gedung Natalie di Rumah Sakit Kampus St. Francis pada Rabu (1/6/2022) pukul 16:52 waktu setempat (2152 GMT). Petugas tiba di tempat kejadian kira-kira empat menit kemudian sebelum melakukan kontak dengan pria bersenjata itu.

“Petugas yang datang mendengar suara tembakan di gedung kedokteran, dan itulah yang mengarahkan mereka ke lantai dua,” kata Wakil Kepala Polisi Eric Dalgleish kepada wartawan.

“Saat ini, kami mendapatkan empat warga sipil yang tewas. Kami juga menemukan satu penembak tewas,” lanjut Dalgleish seperti dilansir Anadolu News Agency, Kamis (2/6).

Baca Juga

Sebuah senapan panjang dan pistol ditemukan di tempat kejadian. Polisi yakin keduanya digunakan dalam penembakan.

Polisi percaya pria bersenjata itu tewas karena luka tembak yang dia lakukan sendiri. Polisi belum mengidentifikasi pelaku yang tewas, tetapi diketahui dia adalah pria kulit hitam berusia sekitar 35-40 tahun.

“Presiden AS Joe Biden telah diberitahu tentang penembakan itu. Gedung Putih memantau situasi dengan cermat dan telah menghubungi pejabat negara bagian dan lokal untuk menawarkan bantuan,” kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

Penembakan terjadi saat kota itu menandai peringatan 101 tahun Pembantaian Ras Tulsa, yang menargetkan penduduk kulit hitam dan menghancurkan kawasan Afrika-Amerika yang dulu ramai. (S)

Baca Juga
awefawef108060