Mau Pulihkan Hubungan dengan Rezim Suriah, Hamas Dapat Nasihat Ulama

Ketua Persatuan Ulama Sedunia Dr Ahmad Abdul Salam Al-Raisuni

SALAM-ONLINE.COM: Persatuan Ulama Islam Sedunia (IUMS) pada Ahad (10/7/2022) mendesak gerakan perlawanan Islam Palestina, Hamas, agar mempertimbangkan kembali keputusannya untuk memulihkan hubungan dengan rezim Suriah, Basyar Asad, Anadolu News Agency, melaporkan Ahad (10/7).

Organisasi Ulama Islam Internasional yang berbasis di Qatar itu memberikan nasihatnya bahwa langkah Hamas itu mengandung kesalahan besar. IUMS menyatakan, “Keputusan Hamas itu bertentangan dengan prinsip, nilai, dan hukum Islam, sehingga perlu ditinjau kembali dengan mempertimbangkan poin-poin yang diajukan oleh para Ulama.”

Baca Juga

Pernyataan yang telah ditandatangani oleh beberapa Ulama Muslim terkemuka itu, menegaskan Ketua Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, telah berjanji bahwa keprihatinan organisasi Ulama itu akan dipertimbangkan pada pertemuan Biro Politik Hamas yang akan datang.

Sebelumnya pada 26 Juni lalu, Khalil al-Hayya, pejabat senior Hamas untuk hubungan dengan negara-negara Islam dan Arab, mengatakan kepada surat kabar Al Akhbar bahwa kelompok perlawanan Islam Palestina tersebut telah berusaha untuk memulihkan kembali hubungan dengan rezim Asad setelah jeda selama 10 tahun. (mus)

Baca Juga