Buah-buahan Terbaik untuk Penderita Diabetes

HIDUP SEHAT (salam-online.com): Fruktosa pada buah memberi dampak buruk bagi penderita diabetes dan obesitas. Namun ada buah tertentu yang bisa Anda nikmati meskipun menderita diabetes atau obesitas. Coba makan buah-buahan terbaik yang aman untuk pasien diabetes dan obesitas seperti dilansir Health Me Up (23/8/2012) ini.

Grapefruit merah
Grapefruit merah punya cita rasa manis, asam, dan segar bersamaan. Penderita diabetes disarankan makan setengah potong buah grapefruit setiap hari.

Buah berry: Cranberry, raspberry, dan blueberry
Hanya ada beberapa jenis buah berry yang cocok dimakan penderita diabetes. Buah berry tersebut mengandung serat, rendah karbohidrat, berbagai vitamin, dan antioksidan.

Semangka
Pilih semangka sebagai konsumsi buah jika Anda menderita diabetes. Buah ini kaya akan vitamin B dan C, beta-carotene, kalium, dan juga lycopene.

Cherry
Seperti buah berry, cherry memiliki antioksidan tinggi. Selain itu, cherry juga rendah karbohidrat dan rendah gula. Saran terbaik memakan cherry ini adalah 12 buah dalam sehari.

Buah persik
Anda yang mengidap diabetes juga bisa menikmati buah persik. Sebab di dalamnya terdapat vitamin A dan C, rendah karbohidrat, namun kaya serat dan kalium.

Apricot
Rendah karbohidrat, kaya serat, dan vitamin A adalah pilihan buah terbaik untuk penderita diabetes. Dapatkan semua nutrisi tersebut dengan mengonsumsi satu buah apricot setiap hari.

Apel
Saat menikmati apel, Anda tidak perlu mengupasnya. Sebab kulit apel kaya akan antioksidan. Sementara buahnya mengandung serat tinggi dan vitamin C.

Kiwi
Buah lain yang tak kalah baik bagi penderita diabetes adalah kiwi. Nutrisi di dalam buah ini antara lain adalah kalium, serat, vitamin C, dan rendah karbohidrat.

Pir
Hampir sama seperti beberapa buah yang sudah disebutkan, makan pir juga dianjurkan bagi penderita diabetes. Sebab pir kaya akan kalium, serat, dan rendah karbohidrat.

Jeruk
Terakhir, Anda yang menderita diabetes bisa menikmati buah jeruk yang mengandung vitamin C tinggi, kalium, dan rendah karbohidrat.

Nah, itu dia buah-buahan terbaik untuk penderita diabetes maupun obesitas. Jangan malas mengonsumsinya ya! (merdeka)

Baca Juga
Baca Juga