Anies Baswedan Ajak Anak Bangsa Jadi Hafidz Qur’an

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, (Foto: EZ/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan turut menghadiri Musabaqah Hifdzil Qur’an dan As-Sunnah An-Nabawiyah Internasional di Gedung Graha Wisata, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan Musabaqah Hifdzil Qur’an merupakan kegiatan mulia yang penuh keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Ia mengingatkan, sebagai sebuah bangsa yang mayoritas Muslim, Indonesia seharusnya lebih mengedepankan Al-Qur’an kepada seluruh anak bangsa.

“Dengan ini, saya berharap seluruh anak bangsa dapat menjadi hafidz Qur’an. Selain menjadi kebanggaan sebuah bangsa, maka akan menimbulkan keberkahan bagi keluarganya,” ujar Anies di Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (27/6).

Peserta MHQ. (Foto: EZ/Salam-Online)

Anies juga turut mengapresiasi banyaknya penghapal Qur’an yang mulai bermunculan di Indonesia.

“Karena itu, saya ingin mengajak saudara-saudara saya di Indonesia untuk memanfaatkan peluang-peluang seperti ini, baik diselenggarakan di Indonesia maupun di dunia internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Al-Manarah Al-Islamiyah mengungkapkan kegembiraan terselenggranya Musabaqah Hifdz di Jakarta tersebut. Melalui Musabaqah ini, menurutnysa, diharapkan akan mencetak anak-anak bangsa yang peduli dengan Al-Qur’an.

“Ini akan menjadi awal yang baik bagi orang-orang yang memuliakan Al-Qur’an. Acara ini akan mendapatkan barkah dari Allah bagi para pemimpin, para hafidz dan hafidzah, maupun masyarakat yang hadir. Pemimpin bangsa yang mengedepankan Al-Qur’an, insya Allah negara tersebut akan dinaungi keberkahan dari Allah,” terang Syaikh Khalid.

Gubernur Anies Baswedan, berkopiah dan berbatik, berfoto bersama Ketua Yayayan Pembina Syaikh Khali Al Hamudi (di kursi roda)

Dengan digelarnya Musabaqah ini, Syekh Khalid menegaskan, ia ingin menarrgetkan masyarakat selalu dekat dengan Al-Qur’an, baik generasi muda maupun dewasa. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga