Komite Perdagangan Saudi Serukan Boikot Produk Iran

file-06-Council_of_Saudi_Chambers-2RIYADH (SALAM-ONLINE): Sekretaris Jenderal Komite Perdagangan Internasional dari Council of Saudi Chambers, Omar Bahlaiwa, meminta para pebisnis di seluruh negeri agar memboikot semua produk dari Iran.

Omar Bahlaiwa mendesak para pengusaha dan konsumen untuk lebih mengutamakan membeli barang dari negara-negara Arab dan Muslim lainnya, demikian laporan di harian lokal.

Bahlaiwa mengatakan ekonomi Kerajaan Saudi Arabia (KSA) tak akan terpengaruh oleh boikot tersebut. Namun, hal ini dapat menghambat Iran dan mempengaruhi perdagangan negara itu dengan negara-negara lain karena posisi kepemimpinan Saudi di dunia Islam.

Ketua Komite Perdagangan dan Industri Khalid bin Ali Saif juga mengatakan bahwa boikot tersebut bisa mempengaruhi volume ekspor Iran ke negara-negara lain di wilayah Teluk.

Baca Juga

“Kita harus memboikot semua produk Iran yang datang ke Saudi untuk meningkatkan solidaritas dengan pemerintah Saudi Arabia,” katanya seperti dikutip Arabnews, Kamis (7/1). (EZ/salam-online)

Sumber: Arabnews

Baca Juga