Lima Tahun Revolusi Mesir, Syaikh Qaradhawi Desak Al Sisi untuk Mundur

yusuf-al-qaradawi-3
Syaikh Dr Muhammad Yusuf Al Qaradhawi

SALAM-ONLINE: Ketua Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional, Syaikh Dr Yusuf Al Qaradhawi mendesak “Presiden” rezim kudeta Mesir Abdel Fatah Al Sisi untuk mundur, Quds Press melaporkan Kamis (28/1).

Dalam pidato yang disiarkan televisi pada peringatan tahun kelima revolusi Mesir, 25 Januari , Al Qaradhawi menyatakan Al Sisi sebagai sosok “munafik” dan “pembohong”. Ia menyerukan rakyat Mesir untuk “melawan penindasannya”.

“Segala sesuatu di Mesir menjadi korup dan buruk … ini adalah hasil dari kontra-revolusi yang menghancurkan Mesir. Semuanya semakin buruk … Apa yang harus orang Mesir lakukan? Mesir kehilangan miliaran pound setiap hari,“ ujar Al Qaradhawi seperti dikutip Middleeastmonitor, Kamis (28/1).

Baca Juga

Karena itu, Qaradhawi mendorong para pemuda Mesir untuk “bangkit dan tidak putus asa”. “Jangan menyerah kepada penindas tersebut. Insya Allah mereka akan jatuh. Kebenaran akan menjadi jelas dan keadilan akan menang. Kebenaran akan mengalahkan kejahatan,” tegas ulama asal Mesir yang tinggal di Qatar ini. (EZ/salam-online)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga