Bersama IHH Turki, IHR dan Sinergi Foundation Salurkan Bantuan untuk Korban Konflik Suriah

IHR-Sinergi Foundation-1SALAM-ONLINE: Indonesian Humanitarian Relief (IHR) dan Sinergi Foundation bekerjasama dengan IHH, lembaga kemanusiaan Turki, menyalurkan bantuan untuk anak-anak yatim, korban konflik Suriah.

Penyerahan bantuan ini dilakukan ketiga lembaga kemanusiaan tersebut di kamp pengungsian wilayah Reihanly, Turki, pada Kamis (30/6/2016) waktu setempat.

IHR-Sinergi Foundation-2Ada tiga Pos Layanan Yatim yang menampung anak-anak mulai dari balita sampai usia 15 tahun di Reihanly. Pertama, Pos Layanan Yatim Shafa, yang terdiri dari anak-anak yatim usia pra sekolah dan sekolah dasar. Kedua, Pos Layanan Yatim Halimah Sa’diyyah, yang berisi anak-anak balita, dengan jumlah kurang lebih 40 orang dan diasuh oleh 14 ‘Halimah’.
IHR-Sinergi Foundation-3
IHR-IHH Turki-Sinergi Foundation-5Tempat ketiga bernama Pos Layanan Yatim Ikram, yang berisi anak-anak perempuan, mulai usia balita sampai 15 tahun. Pos ikrimah diasuh oleh 20 pengasuh. Pos-pos layanan yatim ini, selain dijadikan tempat tinggal, juga difungsikan sebagai tempat belajar. Khususnya, tempat belajar agama dan pengajian Al Qur’an.

Baca Juga

_______________________________________

Salurkan donasi kemanusiaan Anda untuk korban konflik Suriah #SaveAleppo ke rekening SINERGI FOUNDATION melalui Bank Syariah Mandiri: 700.546.3108 atau BCA Syariah: 0356.800.800. Konfirmasi Donasi/Konsultasi: WhatsApp/SMS: 081 321 200 100 www.sinergifoundation.org

Baca Juga