Ingin cari Ridha Allah, Anak-anak Saudi Siapkan Minuman dan Makanan untuk Jamaah Haji

saudi-ingin-cari-ridho-allah-dua-anak-saudi-ini-sisihkan-uang-untuk-berikan-jamaah-haji-air
Mazen dan Bassim

MINA (SALAM-ONLINE): Sejumlah anak-anak Arab Saudi menyisihkan uang jajan mereka untuk menyediakan air putih, teh hangat, makanan dan buah-buahan pada saat para jamaah haji membutuhkannya.

Anak-anak tersebut melakukan hal itu semata-mata untuk mencari keridhaan Allah, sehingga mereka dengan senangnya melayani tamu-tamu Allah di Kota Suci Makkah.

Dua bersaudara, Mazen dan Bassim Al-Zahrani, berusia 10 tahun, berasal dai Al-Baha, wilayah selatan Saudi, adalah di antara anak-anak Saudi yang melakukan amal kebajikan itu. Mereka datang bersama kedua orang tuanya yang juga melakukan ibadah haji di Kota Suci Makkah.

Mazen dan Bassim mengatakan memanfaatkan waktu luang mereka untuk melayani jamaah haji dengan air putih dan secangkir the hangat dengan tujuan mendapatkan pahala dari Allah. Hal itu mereka lakukan karena terinspirasi oleh sang ibu yang selalu mendorong mereka untuk melakukan amal dan melayani orang lain, terutama selama musim haji.

Dengan mengumpulkan uang jajan, Mazen dan Bassim membeli air putih dan teh hangat untuk diserahkan kepada para jamaah yang membutuhkan.

Baca Juga

Namun perlu diketahui, Mazen dan Bassim tidak sendirian dalam amal kebajikan ini. Anak-anak Saudi lainnya pun turut berlomba dalam kebaikan untuk membantu jamaah haji yang membutuhkan air minum, bahkan juga makanan dan buah-buahan.

Hal ini telah menjadi fenomena unik di Saudi di saat musim haji tiba. Anak-anak Saudi menawarkan makanan panas, buah, air dan minuman ringan untuk para tamu Allah. Anak-anak biasanya membeli air dan makanan dari uang saku yang mereka tabung.

Seorang jamaah dari Yordania, Abu Ghaida, mengatakan ia melihat sejumlah anak-anak Saudi memberikan makanan dan jus untuk jamaah haji di Mina.

“Saya sangat senang melihat anak-anak Saudi melakukan pekerjaan ini. Mereka adalah generasi masa depan yang akan melanjutkan pekerjaan yang baik dari ayah mereka,” ujarnya seperti dilansir Saudi Gazette, Sabtu (17/9). (EZ/salam-online)

Sumber: Saudi Gazette

Baca Juga