Berpihak pada yang Benar

Sakit, Batal Hadiri Tablig Akbar, Habib Rizieq Didoakan Ribuan Umat Islam Makassar

Ribuan umat Islam Makassar, Sulsel, doakan kesembuhan Habib Rizieq dari sakitnya. Habib Rizieq urung ke Makassar untuk menghadiri Tabligh Akbar Bela Islam di Masjid Raya Makassar lantaran sakit. (Foto: Abu Faiz)

MAKASSAR (SALAM-ONLINE): Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI (GNPF-MUI), Habib Muhammad Rizieq Syihab, batal menghadiri acara Tabligh Akbar Bela Islam di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, yang berlangsung Ahad (18/12) pagi hingga siang ini.

Pasalnya, kondisi kesehatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu tidak memungkinkan untuk datang langsung menyapa kaum Muslimin di bumi Serambi Madinah, Kota Makassar itu.

Ketua Umum FPI KH Ahmad Shobri Lubis, menyampaikan langsung kondisi Habib Rizieq tersebut. Ia meminta kepada ribuan jamaah yang memadati Masjid Raya, Jalan Masjid Raya, Kota Makassar, itu untuk mendoakan bagi kesembuhan Habib Rizieq.

“Mari kita bersama-sama membacakan surah Al Fatihah untuk Habib Rizieq demi kesembuhan beliau serta keselamatan dan kedamaian negara Indonesia,” ujarnya, yang seketika membuat suasana masjid kebanggaan warga Kota Makassar itu menjadi hening.

Ustadz Shobri melanjutkan bahwa doa dan dukungan kepada alim ulama di GNPF-MUI sangat penting, sebab para petingginya saat ini sedang menjadi incaran musuh-musuh Islam.

Dia juga menegaskan, tersangka penista kitab suci Al-Qur’an Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanyalah sebuah “wayang”. Ustadz Shobri menyebut, ada pemain besar di belakangnya.

“Mereka semua satu paket. Buktinya, penegakan hukum sangat lemah dan Ahok terkesan dilindungi,” ungkapnya.

Karenanya, dia mengajak umat Islam untuk tidak pernah berhenti berjuang menyuarakan kebenaran.

Abu Faiz

Anda mungkin juga berminat