Spirit of Aqsa Gelar Aksi Solidaritas Peduli Aleppo di Car Free Day Jakarta


JAKARTA (SALAM-ONLINE): Aleppo, Suriah, kembali dibombardir secara intens dan masif. Ratusan bahkan ribuan, baik yang meregang nyawa maupun terluka menjadi korban keganasan serangan biadab rezim Bayar al-Asad yang didukung Rusia dan Iran dengan milisi Syiahnya.

Spirit Of Aqsa (SoA), salah satu lembaga kemanusiaan di Indonesia, Ahad (18/12) pagi menggelar aksi solidaritas Peduli Aleppo dalam acara Car Free Day (CFD) di sekitaran bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain orasi, kali ini peserta aksi juga memberikan edukasi secara pesuasif kepada setiap pengunjung Car Free Day tentang sejarah wilayah Syam, khususnya keterkaitan yang erat antara Palestina dan Suriah.

Menurut Koordinator Aksi, Ridwan, dari kegiatan ini, selain orasi yang biasa dilakukan, edukasi secara pesuasif juga dinilai penting agar masyarakat dapat mengetahui tentang urgensinya pembelaan umat Islam terhadap kezaliman yang sedang terjadi di Suriah secara detil dan terperinci.

“Mulai dari kalangan anak-anak, mahasiswa, sampai aparat kepolisian mendapatkan edukasi dari para relawan aksi tersebut,” kata Ridwan.

Dalam aksi tersebut mereka mengecam pembantaian manusia terbesar pada abad ini. Mereka juga mendesak pemerintah Indonesia agar bersikap tegas dan ikut andil dalam penyelesaian tragedi kemanusiaan yang melanda Suriah, salah satu negeri Syam itu. (Kh)