Didemo karena Blokir Akun Islam, Ini Kata Facebook

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Organisasi masyarakat dan elemen umat yang tergabung dalam ‘Aliansi Tolak Kezaliman Facebook’, Jumat (12/1/18) berunjuk rasa dalam demo yang disebut ‘Aksi 121’ di kantor Facebook Indonesia, Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Ribuan massa itu memprotes platform media sosial tersebut yang mereka sebut memblokir akun dakwah.

Merespons hal itu, juru bicara Facebook melalui keterangan resminya menyatakan ingin semua pengguna merasa aman dan nyaman saat berbagi cerita di platform tersebut.

“Kami terbuka apabila Facebook digunakan untuk berdiskusi mengenai beragam topik dan gagasan serta meningkatkan kesadaran akan isu yang penting bagi masyarakat,” kata Facebook melalui surat elektronik seperti dilansir Kantor Berita Antara, Jumat (12/1).

Facebook menekankan mereka akan menghapus konten yang tidak sesuai dengan Standar Komunitas mereka.

“Standar Komunitas kami dibuat untuk mencegah adanya organisasi atau individu yang menyerukan ujaran kebencian atau kekerasan terhadap pihak lain yang memiliki pandangan berbeda dengan mereka,” ujar keterangan itu.

Baca Juga

Namun, Aliansi Tolak Kezaliman Facebook yang berdemo menyebut Facebook tidak adil karena memblokir akun dakwah dan tokoh agama.

Mereka meminta Facebook bertindak netral terhadap konsumen. (*)

Sumber: Antara

Baca Juga