Jalani Pemeriksaan Sampai Sore, ‘Ustadz Akhir Zaman’ tidak Ditahan

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc, MA, beberapa saat setelah keluar dari ruang pemeriksaan di kantor Cyber Bareskrim Polri, memberikan keterangan pers. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Setelah menjalani proses pemeriksaan pada Kamis (18/1/18) sejak siang sekitar pukul 13.30 hingga petang jelang magrib di Kantor Cyber Bareskrim Polri, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akhirnya Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc, MA keluar dan dinyatakan tidak ditahan.

Ustadz Zulkifli yang telah dinyatakan berstatus tersangka ujaran kebencian dan SARA dalam video ceramahnya di media sosial mengucapkan rasa syukurnya di hadapan massa yang setia mengawal proses pemeriksaannya di depan kantor Cyber Bareskrim Polri.

Ustadz yang dikenal dengan isi ceramahnya di ‘seputar akhir zaman’ dan ‘tanda-tanda kiamat’ itu menjelaskan selama proses pemeriksaan, polisi (penyidik) bersikap santun dan proses pemeriksaan pun berlangsung dengan suasana kekeluargaan.

“Suasana kekeluargaan dan proses (pemeriksaan) tetap berjalan dengan lancar,” ungkap Ustadz Zulkifli beberapa saat setelah keluar dari Kantor Cyber Bareskrim Polri, Kamis (18/1) petang.

Baca Juga

Sementara itu, koordinator tim kuasa hukum Ustadz Zulkifli, Mahendradatta, berharap melalui akun Twitternya agar polisi dapat mempertimbangkan penghentian penyidikan kasus yang dituduhkan kepada Ustadz asal tanah Minang tersebut.

“Alhamdulillah Ustadz Zulkifli Muh. Ali tidak perlu dilakukan penahanan. Semoga selanjutnya dapat dipertimbangkan penghentian penyidikan demi ketenteraman bersama,” tulis Mahendradatta.

Selain itu, Mahendradatta juga menduga ada provokator di balik kasus yang ditimpakan kepada klienya itu.

“Ini rupanya ada provokator yang plintar-plintir masalah. Sudah sering nyinyir terus kepada beberapa ulama. Saya cuma berpesan: Don’t Push Your Luck. Ingat, roda itu berputar,” ujarnya. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga